Review Layanan Internet Fiber di Jabodetabek

  1. MyRepublic

    MyRepublic adalah evolusi dari beberapa layanan internet rumahan sebelumnya yang bergabung menjadi perusahaan baru. Perusahaan ini di Indonesia masih berpatungan dengan group sinarmas, oleh karena itu jaringan ini biasanya tersedia di perumahan-perumahan yang dibangun/dikelola oleh group sinarmas juga, seperti di kawasan BSD City.

    MyRepublic mengandalkan jaringan yang baru dan stabil, serta kecepatan respon teknisi jika ada masalah atau gangguan akses internet. Paket internet dari MyRepublic juga memberikan kecepatan yang sudah terbilang cepat bahkan mereka mempunyai paket untuk gamers.

  2. XL Home Fiber Internet

    Sempat dikenalkan dengan istilah XL Home Pow, layanan internet fiber dari XL kini lebih resmi disebut XL Home saja. Walaupun sudah malang melintang sebagai perusahaan penyedia jasa internet (Internet Service Provider) di Indonesia, XL baru sejak 2018 meluncurkan layanan internet fiber dengan teknologi Fiber To The Home alias FTTH. Saat ini, jangkauan layanan ini masih terbatas di beberapa kota saja, tetapi menurut informasi yang diumumkan, XL akan berinvestasi cukup banyak untuk pengembangan jangkauan layanan ini.

  3. Indihome

    Indihome adalah evolusi dari layanan internet ADSL Telkom Speedy. Mengusung teknologi FTTH, indihome digadang-gadang menjadi perintis layanan multimedia telkom yang menyatukan internet Fiber, TV dan telepon.

  4. Firstmedia

    Firstmedia memulai layanan sebagai televisi berbayar (TV Kabel) yang kemudian menambahkan internet sebagai layanan tambahannya. Kini, teknologi kabel yang dulu dipakai untuk saluran TV sudah diganti juga dengan fiber sehingga memungkinkan layanan internet dan TV kabel terintegrasi.